Sabtu, 30 Maret 2013

perbankan : deviden bank BUMN 30 persen laba bersih



PERBANKAN
Deviden Bank BUMN 30 Persen Laba Bersih
          Bank-bank badan usaha milik Negara membagikan 30 persen laba bersih untuk pemegang saham. Setelah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, kini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membagikan persentase yang sama.
          Persentase deviden yang dibagikan tunai ini meningkat 10 persen dibandingkan tahun lalu, yang sebesar 20 persen. Dengan laba perbankan tahun ini yang meningkat dibandingkan tahun lalu, penerimaan Negara dari deviden sector perbankan juga meningkat tahun ini.
          Dalam jumpa pers seusai rapat umum pemegang saham tahunan, Kamis (28/3), di Jakarta, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Gatot Mudiantoro Suwondo mengakui, persentase deviden yang dibagikan kali ini memang cukup tinggi. “Besarnya melihat kondisi keuangan juga,misalnya bisnis yang berjalan baik tahun ini,” kata Gatot.
          Sebelumnya, Gatot berharap deviden yang dibagikan kepada pemegang saham hanya 20-25 persen dari laba bersih. Dengan demikian, ada cukup dana dari laba bersih tersebut untuk ekspansi bank. Saat ditanya mengenai hal itu, Gatot menjawab, perlu tenggang rasa dengan pemegang saham. Laba bersih BNI tahun 2012 sebesar Rp7,046 triliun. Sebesar Rp2,114 triliun dibagikan sebagai deviden.



Sumber :  kompas 30/03/13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar